Deteksi Dini Kanker Serviks

Standard

Gejala Kangker Serviks

Pap smear: Sebuah prosedur untuk mengumpulkan sel dari permukaan leher rahim dan vagina. Sepotong kapas, kuas, atau tongkat kayu kecil digunakan untuk lembut mengikis sel-sel dari leher rahim dan vagina. Sel-sel yang dilihat di bawah mikroskop untuk mengetahui apakah mereka tidak normal. Prosedur ini disebut juga tes Pap. Pap smear. Sebuah spekulum dimasukkan ke dalam vagina untuk memperluas itu. Kemudian, sikat dimasukkan ke dalam vagina untuk mengumpulkan sel dari leher rahim. Sel-sel diperiksa di bawah mikroskop untuk tanda-tanda penyakit.

Human papillomavirus (HPV) tes: Tes laboratorium digunakan untuk memeriksa DNA (bahan genetik) untuk beberapa jenis infeksi HPV. Sel dikumpulkan dari leher rahim dan diperiksa untuk mengetahui apakah infeksi disebabkan oleh jenis human papillomavirus yang berhubungan dengan kanker serviks. Tes ini mungkin dilakukan jika hasil Pap smear menunjukkan sel-sel tertentu serviks abnormal. Tes ini disebut juga dengan tes DNA HPV.

Kolposkopi: Sebuah prosedur dimana sebuah colposcope (alat, terang pembesar) digunakan untuk memeriksa vagina dan leher rahim untuk daerah abnormal. Sampel jaringan dapat diambil dengan menggunakan kuret (berbentuk sendok instrumen) dan diperiksa di bawah mikroskop untuk tanda-tanda penyakit.

Biopsi: Jika sel-sel abnormal ditemukan di Pap smear, dokter mungkin melakukan biopsi. Sampel jaringan dipotong dari leher rahim dan dilihat di bawah mikroskop oleh ahli patologi untuk memeriksa tanda-tanda kanker. Biopsi yang menghilangkan hanya sejumlah kecil jaringan biasanya dilakukan di kantor dokter. Seorang wanita mungkin perlu pergi ke rumah sakit untuk biopsi serviks kerucut (pengangkatan sampel, lebih besar berbentuk kerucut dari jaringan serviks).

Pemeriksaan panggul: Sebuah tes dari vagina, leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, dan rektum. Dokter memasukan atau perawat satu atau dua dilumasi, jari bersarung dari satu tangan ke dalam vagina dan menempatkan sisi lain atas perut bagian bawah untuk merasakan ukuran, bentuk, dan posisi uterus dan ovarium. Spekulum A juga dimasukkan ke dalam vagina dan dokter atau perawat melihat pada vagina dan leher rahim untuk tanda-tanda penyakit. Tes Pap serviks biasanya dilakukan. Dokter atau perawat juga memasukkan jari, dilumasi bersarung ke dalam rektum untuk merasakan benjolan atau daerah abnormal. ujian panggul. Seorang dokter atau perawat memasukkan satu atau dua dilumasi, jari bersarung dari satu tangan ke dalam vagina dan menekan pada perut bagian bawah dengan tangan yang lain. Hal ini dilakukan untuk merasakan ukuran, bentuk, dan posisi uterus dan ovarium. Vagina, leher rahim, saluran telur, dan rektum juga diperiksa.

Kuretase endoserviks: Sebuah prosedur untuk mengumpulkan sel atau jaringan dari kanal leher rahim menggunakan kuret (berbentuk sendok instrumen). Sampel jaringan dapat diambil dan diperiksa di bawah mikroskop untuk tanda-tanda kanker. Prosedur ini kadang dilakukan pada saat yang sama sebagai sebuah kolposkopi.

Obat Kanker Serviks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s